Minggu (19/12) Museum Kebangkitan Nasional telah melaksanakan kegiatan “Temu Publik Akhir Tahun” dengan mengundang stakeholders dan media-media yang relevan. Tujuan terselenggaranya acara ini yaitu untuk memberikan informasi kepada publik terkait kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Museum Kebangkitan Nasional pada tahun 2021 sekaligus kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video rekapan kegiatan Museum Kebangkitan Nasional selama 2021. Bapak Pustanto selaku Plt. Kepala Museum Kebangkitan Nasional memberikan pembukaan sekaligus paparan awal mengenai mimpi-mimpi dari Museum Kebangkitan Nasional yang berupaya menjadi sarana publik yang dapat dimanfaatkan sebagai wadah kreativitas oleh masyarakat. Beliau juga menginformasikan bahwa Museum Kebangkitan Nasional terbuka untuk menjalin kerjasama dengan komunitas dan masyarakat yang ingin berkolaborasi dalam program-program publik.

Dalam kegiatan ini, juga terdapat paparan dari Bapak Nur Khozin selaku Pamong Budaya Ahli Muda yang menjelaskan mengenai data-data kunjungan ke Museum Kebangkitan Nasional baik secara luring maupun daring, serta program publik yang telah dilaksanakan oleh Museum Kebangkitan Nasional selama tahun 2021. Dilanjutkan dengan pemaparan dari Bapak Anton Hariyanto selaku Kasubbag Tata Usaha, yang menjelaskan tentang rencana program publik Museum Kebangkitan Nasional Tahun 2022 antara lain:
1. Pameran Temporer:  100 Tahun Taman Siswa (Bekerjasama dengan Taman Siswa)
2. Pameran Temporer: Dr. Radjiman Wedyodiningrat
3. Pameran Virtual: Organisasi Masa Kebangkitan Nasional
4. Pameran Museum: Benteng Vredeburg Fair
5. Pameran Museum: Hari Museum
6. Pameran Museum: Pos Bloc Jakarta
7. Ngobrol Pintar Museum Kebangkitan Nasional
8. Pekan Kebangkitan Nasional
9. Penyuluhan Museum Seluruh Indonesia
10. Diskusi Sejarah, Museum,  dan Komunitas
11. Belajar Bersama Museum Kebangkitan Nasional (Bersama Komunitas BBI, IPMI, KPBMI, dan Akademi Indonesia)
12. Konten Kanal Budaya antara lain:
a. Animasi Sejarah Gedung Kebangkitan Nasional
b. Animasi “The Life of Eleve STOVIA”
c. Animasi “Indische Partij”
d. Penampilan Musikal “Indonesia Bangkit”
e. Film Drama “De Tweeling (Si Kembar)” Dokter Perempuan STOVIA

Dengan dimoderatori oleh Firman Faturohman perwakilan dari Komunitas REMPAH, kegiatan tanya jawab dengan stakeholders dan media dimulai. Museum Kebangkitan Nasional banyak mendapatkan feedback dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dan juga saran serta masukan untuk kedepannya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membangun sinergi dengan stakeholders dan media-media yang relevan untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan Museum Kebangkitan Nasional.

Kegiatan Temu Publik Akhir Tahun Museum Kebangkitan Nasional dapat ditonton kembali unkingly disini

Paparan materi dari Kegiatan Temu Publik Akhir Tahun Museum Kebangkitan Nasional dapat diunduh neurontin 24 hour shipping to us disini