Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid bersama Direktur dan Kepala Museum UPT/Satker mengisi acara Media Gathering Ditjenbud di Gedung Stovia untuk mengevaluasi program kerja yang sudah terlaksana di tahun 2018 serta mensosialisasikan program-program kerja mendatang di tahun 2019. Adapun acara ini dihadiri oleh berbagai media baik cetak maupun elektronik.

Dirjen Kebudayaan beserta Jajarannya

Dirjen Kebudayaan beserta Jajarannya

Kegiatan ini juga berkaitan dengan keberhasilan dari pelaksanaan Kongres Kebudayaan Indonesia 2018 dan program-program yang mendukung Undang-undang Pemajuan Kebudayaan diantaranya dilaksanakan oleh Ditjenbud yaitu Kemah Budaya, fasilitasi kampung adat, Belajar Bersama Maestro, pembangunan museum secara fisik dan non-fisik, dan sebagainya.

Suasana Media Gathering Ditjenbud 2019

Akhir dari acara ini yaitu tanya jawab oleh media kepada jajaran Ditjenbud. Sebagian besar pertanyaan media mengenai peranan program kerja Ditjenbud terhadap pendidikan karakter generasi muda dan pembangunan museum baru (Museum Apung) yang akan dibangun di tiga lokasi yakni sekitaran Ancol (Jakarta Utara), Surabaya (Jawa Timur), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

Tanya Jawab oleh Media

Wawancara dengan Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid

 

 

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *