“Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”

Memakai baju tradisional dari beragam suku di Indonesia yang mencerminkan kekayaan budaya bangsa, seluruh pegawai Museum Kebangkitan Nasional mengikuti kegiatan Upacara Bendera Memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Museum, Bpk. Mardi Thesianto yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam sambutan Mendikbud disebutkan “…. pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan” dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.”

Pendidikan adalah pilar utama peradaban bangsa yang akhirnya membawa kemakmuran bagi warganya, oleh karena itu Museum Kebangkitan Nasional berperan aktif dalam mendidik dan memperkokoh pondasi generasi bangsa melalui rangkaian kegiatan seperti pameran pendidikan, penyuluhan, pemanduan, seminar, diskusi, dan kegiatan lainnya.

Museum Kebangkitan Nasional yang semula adalah STOVIA telah menorehkan tinta emas di buku sejarah dimana pemuda-pemuda dari berbagai daerah dengan ragam bahasa dan budaya belajar di sini yang akhirnya menjadi putra-putra bangsa yang membawa perubahan dalam sejarah bangsa Indonesia.

Upacara Bendera Memperingati Hari Pendidikan digelar pada 2 Mei 2018 diikuti oleh sekitar 75 pegawai yang berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *